Breaking News
Loading...
Sunday 2 June 2013

Menyimpan Data Ke List View menggunakan VB.Net 2008



Public Class Form1

    Private Sub Form1_Load(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles MyBase.Load
        KodeP.Items.Add("TOK-MED-001")
        KodeP.Items.Add("PAB-BEL-002")
        KodeP.Items.Add("RUM-TEM-003")
        KodeP.Items.Add("TOK-MAR-004")
        KodeP.Items.Add("SWA-BIN-005")
        KodeP.Items.Add("PAB-PAK-006")
        tol_T.Enabled = False
        pajak.Enabled = False
        tol_T.BackColor = Color.Azure
        pajak.BackColor = Color.Azure
        biayabeban.Enabled = False
        hrgakwh.Enabled = False
        tipe.Enabled = False
        tipe.BackColor = Color.Azure
        jmlp.Enabled = False
        buatTabel()
    End Sub
    Private Sub KodeP_SelectedIndexChanged(ByVal sender As Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles KodeP.SelectedIndexChanged
        Dim X, Y, Z As String
        Dim jml As Integer
        jml = Len(KodeP.Text)
        X = Microsoft.VisualBasic.Left(KodeP.Text, 3)
        Y = Microsoft.VisualBasic.Mid(KodeP.Text, 3)
        Z = Microsoft.VisualBasic.Right(KodeP.Text, 3)
        daerah.Items.Clear()
        daerah.Text = ""
    
        Select Case X
            Case "TOK"
                tipe.Text = "TOKO"
                daerah.Items.Add("MEDAN")
                daerah.Items.Add("MARENDAL")
                biayabeban.Text = 150000
                hrgakwh.Text = 500
       
            Case "PAB"
                tipe.Text = "PABRIK"
                daerah.Items.Add("BELAWAN")
                daerah.Items.Add("LUBUK PAKAM")

                biayabeban.Text = 1000000
                hrgakwh.Text = 10000

            Case "RUM"
                tipe.Text = "RUMAH"
                daerah.Items.Add("TEMBUNG")
                biayabeban.Text = 50000
                hrgakwh.Text = 200
            Case "SWA"
                tipe.Text = "SWALAYAN"
                daerah.Items.Add("BINJAI")
                biayabeban.Text = 400000
                hrgakwh.Text = 1500
        End Select

    End Sub
    Private Sub Button6_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Button6.Click
        Dim x As Integer

        If kwh1.Text = "" Or kwh2.Text = "" Then
            MsgBox("ISI dulu pemakain kwh blan ini/bulan lalu", MsgBoxStyle.Information, "Baca")
        Else
            jmlp.Text = kwh2.Text - kwh1.Text
            x = Val(biayabeban.Text) + Val(hrgakwh.Text)
            tol_T.Text = x * jmlp.Text
            pajak.Text = tol_T.Text * 0.015
        End If

    End Sub
    Sub buatTabel()
        With LV
            .Columns.Add("Kode Pelangan", 100, HorizontalAlignment.Left)
            .Columns.Add("Tipe", 100, HorizontalAlignment.Left)
            .Columns.Add("Daerah", 100, HorizontalAlignment.Left)
            .Columns.Add("Biaya Beban", 100, HorizontalAlignment.Left)
            .Columns.Add("Harga /kwh", 100, HorizontalAlignment.Left)
            .Columns.Add("kwh Bulan ini", 100, HorizontalAlignment.Left)
            .Columns.Add("kwh Bulan lalu", 100, HorizontalAlignment.Left)
            .Columns.Add("Jumlah Pemakaian", 100, HorizontalAlignment.Left)
            .Columns.Add("Total Pemakain", 120, HorizontalAlignment.Left)
            .Columns.Add("PAJAK", 100, HorizontalAlignment.Left)
            .GridLines = True
            .FullRowSelect = True
            .View = View.Details
        End With
    End Sub

    Private Sub Button1_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Button1.Click
        Dim lst As New ListViewItem
        lst.Text = KodeP.Text
        lst.SubItems.Add(tipe.Text)
        lst.SubItems.Add(daerah.Text)
        lst.SubItems.Add(biayabeban.Text)
        lst.SubItems.Add(hrgakwh.Text)
        lst.SubItems.Add(kwh1.Text)
        lst.SubItems.Add(kwh2.Text)
        lst.SubItems.Add(jmlp.Text)
        lst.SubItems.Add(tol_T.Text)
        lst.SubItems.Add(pajak.Text)
        LV.Items.Add(lst)
    End Sub

    Private Sub Button3_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Button3.Click
        LV.Items.Remove(LV.SelectedItems(0))
    End Sub

    Private Sub Button2_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Button2.Click
        LV.Items.Clear()
    End Sub

    Private Sub Button5_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Button5.Click
        KodeP.Text = ""
        tipe.Text = ""
        daerah.Text = ""
        biayabeban.Text = ""
        hrgakwh.Text = ""
        kwh1.Text = ""
        kwh2.Text = ""
        jmlp.Text = ""
        tol_T.Text = ""
        pajak.Text = ""
    End Sub

    Private Sub Button4_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Button4.Click
        MsgBox("Bye....bye...bye...", MsgBoxStyle.Information, "Info")
        Me.Close()
    End Sub
End Class

Hasil Program.




1 comments:

Copyright © 2014 Sumber Ilmu All Right Reserved