Breaking News
Loading...
Sunday 2 June 2013

Membuat Program Mencari Gaji Pegawai






Public Class Form1

    Private Sub Form1_Load(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles MyBase.Load
        nmapgwai.Items.Add("Ibrahim")
        nmapgwai.Items.Add("Baim")
        nmapgwai.Items.Add("Yuni")
        gol.Items.Add("IIIA")
        gol.Items.Add("IIIB")
        gol.Items.Add("IIIC")
    End Sub

    Private Sub gol_SelectedIndexChanged(ByVal sender As Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles gol.SelectedIndexChanged
        If gol.Text = "IIIA" Then
            gaji.Text = 1500000
            pjak.Text = 0.15 * gaji.Text
        ElseIf gol.Text = "IIIB" Then
            gaji.Text = "2500000"
            pjak.Text = 0.15 * gaji.Text
        ElseIf gol.Text = "IIIC" Then
            gaji.Text = "3500000"
            pjak.Text = 0.5 * gaji.Text
        End If
        pinjaman.Focus()
        gaji.Enabled = False
        pjak.Enabled = False
        gaji.BackColor = Color.Azure
        pjak.BackColor = Color.Azure
    End Sub
   
    Private Sub Pros_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Pros.Click
        gjibersih.Text = "Rp" & (gaji.Text - pinjaman.Text - pjak.Text)
    End Sub

    Private Sub bersih_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles bersih.Click
        nmapgwai.Text = ""
        gol.Text = ""
        gaji.Text = ""
        pjak.Text = ""
        pinjaman.Text = ""
        gjibersih.Text = ""

    End Sub

    Private Sub keluar_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles keluar.Click
        End
    End Sub
End Class

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2014 Sumber Ilmu All Right Reserved